LaNyalla: Penyandang Disabilitas Harus dapat Ruang Apresiasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:27 WIB
loading...
LaNyalla: Penyandang Disabilitas Harus dapat Ruang Apresiasi
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pameran karya seni penyandang disabilitas di Serang, Banten. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti , memberikan apresiasi atas pelaksanaan pameran karya seni penyandang disabilitas di Serang, Banten.

Menurut LaNyalla yang sedang kunjungan kerja ke Yogyakarta, penyandang disabilitas harus mendapat ruang apresiasi.

"Pameran karya seni penyandang disabilitas ini sangat bagus. Karena, penyandang disabilitas dapat berdiri sendiri dengan diberikan ruang untuk berekspresi. Pameran merupakan salah satu ruang ekspresi yang dapat menampilkan karya-karya mereka," katanya, Jumat (3/12/2021).



Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, dengan diberikan ruang untuk berekspresi, penyandang disabilitas akan mampu menunjukan kemampuannya dalam berkreasi dan hidup mandiri. "Ini alasan pameran harus diapresiasi dan terus dikembangkan secara maksimal. Jadi penyandang disabilitas tidak lagi menjadi beban keluarga tetapi dapat hidup normal," katanya.



LaNyalla juga mendorong pameran karya seni berupa seni kriya, lukisan hingga pakaian yang di gelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus (PKh) Untirta, Serang, Banten, dijadikan kegiatan yang berkesinambungan.

"Karena, kegiatan ini sangat membantu para penyandang disabilitas untuk menemukan kreativitasnya," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)