8 Kasus Pembunuhan Istri oleh Suami, Nomor 7 Gara-Gara Kredit Panci

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:18 WIB
loading...
A A A
Pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, motif pembunuhan lantaran pelaku kesal dengan sikap korban yang tidak menghargai dirinya sebagai suami siri.

2. Tegal, Jawa Tengah
Warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah digemparkan dengan pembunuhan sadis seorang wanita, Masrukha (35), oleh suaminya, Trisno alias Slamet (35) di depan anak balitanya. Peristiwa pembunuhan ini terjadi di sebuah gang pada Minggu (21/11/2021) petang. Pelaku menganiaya istrinya dengan menggunakan pisau.

Jenazah Masrukha saat itu dievakuasi ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk diautopsi. Proses autopsi dilakukan oleh Tim Forensik Kedokteran Biddokes Polda Jateng beserta Tim Inafis Polres Tegal dan Tim Forensik RSUD dr Soeselo Slawi.

Hasil autopsi menunjukkan terdapat beberapa luka akibat senjata tajam pada bagian dada dan leher korban. Pelaku sempat melarikan diri, namun polisi berhasil menangkap pada Jumat (26/11/2021) di tempat persembunyiannya di daerah Kecamatan Lebaksiu.

3. Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Lagi-lagi seorang suami tega membunuh istrinya karena cemburu. Pembunuhan tersebut terjadi di Jalan Kelapa Puan RT 010 RW 003, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, Rabu (28/7/2021) siang membenarkan motif pembunuhan pelaku berinisial AR (70) terhadap M (63) lantaran cemburu. Istri korban diduga telah berselingkuh dengan beberapa lelaki. Karena kesal, AR memukul korban menggunakan besi. Dari hasil olah TKP, M ditemukan tergeletak bersimbah darah dan mengalami luka di bagian kepala.

AR sempat mengelak telah membunuh istrinya. Namun, pihak Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menemukan bercak darah di baju AR, bekas karat di telapak tangannya dan beberapa alat bukti lain. Polisi pun langsung mengamankan AR ke Polres Metro Jakarta Selatan.

4. Bangka, Bangka Belitung
Pada bulan Oktober lalu, seorang pengantin baru bernama Ella Andini (24) tewas dicekik. Ternyata pembunuhan keji itu dilakukan oleh suami korban Muhamad Rafli (26) yang baru menikahi korban pada 7 September 2021.

Kepada polisi, pelaku mengaku kesal karena mendapati chat pria lain di handphone istrinya. Tersangka lalu mencekik istrinya yang tertidur hingga tidak bernyawa. Setelah menghabisi nyawa sang istri, pelaku melarikan diri ke Kabupaten Bangka. Polisi berhasil menangkap pelaku di sebuah perkebunan sawit dan langsung digelandang ke Mapolres Bangka Selatan untuk proses hukum lebih lanjut.

5. Pekanbaru, Riau
BSH, wanita berusia 30 tahun, tewas di tangan suaminya. Dia ditemukan dengan beberapa luka bacok di wajahnya. Selain itu, tangannya juga putus akibat sabetan senjata tajam. Tersangka M menghabisi nyawa istrinya itu pada 3 Juli 2021 di kediamannya. M sampai hati melakukan itu gara-gara korban berulang kali minta cerai darinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)