8 Kasus Pembunuhan Istri oleh Suami, Nomor 7 Gara-Gara Kredit Panci

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:18 WIB
loading...
8 Kasus Pembunuhan Istri oleh Suami, Nomor 7 Gara-Gara Kredit Panci
Kiki Karwi (47), warga Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan tewas di rumahnya, Senin (28/9/2021). Foto/Dok iNews
A A A
JAKARTA - Sejumlah kasus pembunuhan istri oleh suami terjadi di Indonesia. Motifnya beragam dan biasanya tidak terlepas dari permasalahan keluarga serta diawali kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ).

Kasus pembunuhan istri oleh suami itu antara lain terjadi di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Seorang pengantin baru di Kabupaten Bangka Selatan, Ella Andini (24), tewas dibunuh suaminya Muhamad Rafli (26), Rabu (20/10/2021).

Kasus-kasus pembunuhan di dalam rumah tangga ini membuat publik kerap bertanya-tanya. Kenapa? Kok bisa? Kok tega?

Motif pembunuhan istri oleh suami bermacam-macam dalam kebanyakan kasus suami bunuh istri tidak terlepas dari permasalahan keluarga atau suami istri dan sering kali diawali dengan KDRT . Contoh kasus KDRT terhadap istri, pemukulan. Sementara contoh kasus keluarga yang menjadi pemicunya, cemburu, ekonomi dan lainnya.

Berdasarkan data Komnas Perempuan, sepanjang periode Januari-Juli 2021, terjadi 2.500 kasus kekerasan terhadap perempuan, termasuk KDRT. Angka itu meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2020 sebanyak 2.400 kasus. Angka ini juga terus bertambah menjelang akhir tahun di berbagai daerah di Indonesia. Cara yang dilakukan suami menghabisi nyawa istrinya pun bermacam-macam dan banyak yang terbilang sangat sadis.

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Masih Misteri, Mimin Istri Muda Yosep Kembali Diperiksa



Berikut deretan pembunuhan istri oleh suami yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia belum lama ini:

1. Malang, Jawa Timur
Pembunuhan sadis terjadi terhadap perempuan berinisial RDS (56) pada Jumat (17/9/2021) malam, pukul 22.30 WIB di Jalan Emprit Mas Nomor 10 RT 004 RW 007 Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pada pukul 01.00 WIB, anak korban berinisial BA menemukan ibunya tewas di kamar mandi.

Korban diduga dibunuh oleh SL (56), suami sirinya. SL ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolresta Malang Kota. Berdasarkan hasil autopsi, korban meninggal akibat lemas dan mengalami pendarahan di batang otaknya akibat pukulan benda tumpul berulang kali di kepala.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2114 seconds (11.97#12.26)