Hari Ini, Komisi VIII DPR Bersama Menag Bahas Penyelenggaraan Ibadah Umrah

Selasa, 30 November 2021 - 10:37 WIB
loading...
Hari Ini, Komisi VIII DPR Bersama Menag Bahas Penyelenggaraan Ibadah Umrah
Komisi VIII DPR hari ini menggelar rapat kerja bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas membahas penyelenggaraan ibadah umrah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi VIII DPR akan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada hari ini, Selasa (30/11/2021). Rapat ini akan membahas soal penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerjaan Arab Saudi.

Kabar adanya rapat tersebut dibenarkan oleh anggota komisi VIII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Immanul Haq saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia. "Iya di jadwal demikian (ada Raker bersama Menag)," kata Maman.

Maman tak menampik raker tersebut akan menyinggung kabar terbaru tentang penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerjaaan Arab Saudi. "Iya, itu bahasan utama (umrah dibuka kembali)," ujarnya.

Baca juga: Ibadah Umrah Kembali Dibuka untuk Jamaah Indonesia, Begini Aturannya

Berdasarkan agenda yang diterima, rapat kerja bersama Menag akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB yang akan dilaksanakan di ruang rapat Komisi VIII DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta. Hanya saja, dalam jadwal raker tersebut tidak dipaparkan lebih jauh ihwal agenda pembahasannya.

Baca juga: Kabar Gembira! Jamaah Asal Indonesia Tak Perlu Vaksin Booster dan Karantina 14 Hari. Selengkapnya di iNews Siang



Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Retno menjelaskan, keputusan itu disampaikan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui nota diplomatik yang dikeluarkan pada Jumat, 8 Oktober 2021.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia," kata Retno.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (10.177#12.26)