Sambangi Kediaman Ketua DPD RI, Panglima TNI: Memperkenalkan Diri dan Meminta Saran

Rabu, 24 November 2021 - 19:56 WIB
loading...
Sambangi Kediaman Ketua DPD RI, Panglima TNI: Memperkenalkan Diri dan Meminta Saran
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi umah dinas Ketua DPD La Nyalla Mattalitti di kawasan Kuningan, Jakarta, Selatan, Rabu (24/11/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi umah dinas Ketua DPD La Nyalla Mattalitti di kawasan Kuningan, Jakarta, Selatan, Rabu (24/11/2021). Andika menuturkan, maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri sebagai Panglima TNI yang baru pascadilantik.

"Sore ini saya diterima karena memang saya yang memohon waktu untuk menghadap kepada Ketua DPD RI. Saya ingin, pertama memperkenalkan diri secara resmi," tutur Andika di lokasi.

Dia mengatakan, tujuan itu juga bermaksud meminta saran dan masukan dari La Nyalla. Sebab, Andika mengaku masih banyak yang perlu dipelajari sebagai Panglima TNI. "Mungkin ada hal-hal yang perlu saya ketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi sebagai Panglima TNI. Jadi sifatnya benar-benar kita ingin belajar," ujarnya.



Dalam pertemuan itu, kata Andika, keduanya tak membahas isu-isu terkait Papua. Pasalnya, bahasan spesifik terkait Papua baru bisa dijabarkan oleh Andika setelah minggu depan dirinya berkunjung ke Bumi Cendrawasih.


"Tidak ada, tidak ada (pembahasan) sama sekali. Tetapi sesuai dengan janji saya, paling lambat nanti setelah saya tiba di Papua minggu depan, yang jelas saya sudah menyiapkan dan saya pasti akan menjelaskan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021). Dalam kesempatan itu, Andika dan Ma'ruf membahas khusus tentang isu Papua. Keduanya menginginkan suasana Papua yang kondusif.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)