Dankonas Menwa Ajak Pemuda Tingkatkan Pengetahuan dan Bela Negara

Selasa, 23 November 2021 - 13:12 WIB
loading...
Dankonas Menwa Ajak Pemuda Tingkatkan Pengetahuan dan Bela Negara
Pendidikan Dasar Menwa, yang diselenggarakan oleh Komando Menwa Jayakarta, di Resimen Induk Rindam Jaya Condet, Jakarta, Selasa (23/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa ( Menwa ) merupakan sarana pembinaan jasmani, peningkatan pengetahuan, dan keterampilan dasar untuk bela negara. Hal ini ditegaskan Komandan Komando Nasional (Dankonas) Indonesia Ahmad Riza Patria alias Ariza.

Baca Juga: Menwa
"Semua keterampilan, ilmu pengetahuan, dan perilaku yang dibentuk adalah syarat untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Resimen Mahasiswa Jayakarta," kata Ariza.

Politikus Partai Gerindra ini menekankan, mahasiswa maupun kader Menwa memiliki kelebihan. Selain belajar keilmuan sesuai bidang yang diminati, sekaligus belajar dan berlatih kemampuan militer yang dapat berguna untuk membela kedaulatan bangsa.

Karena itulah Ariza berpesan, agar anggota Menwa memegang teguh Panca Dharma Satya yang merupakan janji Resimen Mahasiswa Indonesia.

Komandan Menwa Jayakarta, Raden Umar mengatakan, pendidikan dasar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan ketangkasan.

"Membentuk intelektual yang disiplin, memiliki semangat juang dan cinta Tanah Air serta semangat patriotisme sebagai generasi muda dalam menyukseskan pembangunan bangsa. Kegiatan ini diikuti 20 perguruan tinggi se-DKI Jakarta," ucap Raden Umar.

Dalam upacara pembukaan tersebut dihadiri secara langsung oleh Komandan Rindam Jaya, Kolonel Inf Ayub Akbar; Wadan Rindam Jaya, Kolonel Inf Josep Tanada Sidabudar; Dansecaba, Letkol Inf Basarewan; Danscata, Letkol Candra Diyanto; Dandodik Bela Negara, Letkol Inf Ajie Santoso.

Kemudian Kabagdik Rindam Jaya, Letkol Inf Armen; Kabaglat Rikaya, Kolonel Inf Abdulrahman; Kabagjianbang, Mayor Inf Ketut Janji; Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri; Wakapolres Jaktim, AKBP Fanani; Kabid Kepemudaan Dispora DKI, Joko Margo Santoso; Kasmenwa Jayakarta, Sandy P Simanjuntak serta para jajaran staf Skomenwa Jayakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)