Pengurus ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 - 21:59 WIB
loading...
Pengurus ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan
Pengurus ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan di Balai Sidang, Kampus UI Depok, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021 kemarin. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (ILUNI Menwa UI) Periode 2021-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan di Balai Sidang, Kampus UI Depok, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021 kemarin.

Sebelum pelantikan dan pengukuhan pengurus, terlebih dahulu digelar Sertijab Ketua ILUNI Menwa UI Yono Reksoprojo ke Ketua ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023, Kombes Pol H Kasmen. Untuk diketahui, Kasmen terpilih sebagai ketua ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023 dalam Musyawarah Anggota ILUNI UI Menwa yang digelar pada 25 September 2021 di Markas Komando (Mako) Menwa UI, Depok secara luring dan daring. Baca juga: Pemerintah Larang WNA 11 Negara Masuk Indonesia, WNI Wajib 14 Hari Karantina

Pemilihan Umum Ketua ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023 sendiri berlangsung dengan demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia serta tanpa tekanan apa pun dan tanpa intervensi dari pihak mana pun. Suasana hangat dan keakraban juga menyelimuti pesta demokrasi ILUNI UI Menwa yang digelar dua tahunan itu.

Dalam Pemilihan Umum Ketua ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023 itu, Kombes Kasmen mengalahkan Ardinata Ginting yang saat ini menjadi wakilnya dan David Chandrawan yang kini jadi Kepala Bidang V Inovasi Teknologi dan Pengembangan. Dua bulan usai musyawarah anggota, kini para pengurus ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023 di bawah kepemimpinan Kombes Kasmen (ketua) dan Ardinata Ginting (wakil ketua) dilantik dan dikukuhkan.

Berdasarkan Surat Keputusan atau SK Nomor 030/SK/ILUNI-UI/XI/2021, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian melantik ketua, wakil ketua dan jajaran kepengurusan ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023. Andre Rahadian pun langsung menyerahkan SK kepada para pengurus ILUNI Menwa UI saat melantik dan mengukuhkan mereka.

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu, 27 November 2021, jajaran pengurus ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023 telah resmi dilantik dan dikukuhkan. Ini momen yang sangat bersejarah tentunya," ujar Kombes Kasmen.

Di dalam kesempatan itu, Kasmen juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu suksesnya acara sertijab dan pelantikan serta pengukuhan para pengurus. "Terima kasih kami ucapkan pada semua pihak. Kepada jajaran pengurus, kami mengajak, mari kita guyub bersinergi demi kemajuan ILUNI Menwa UI," pinta alumni Menwa UI Angkatan Ksatria itu.

Kasmen sendiri merupakan alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA UI Jurusan Kimia Tahun 1985. Ia juga merupakan Wakil Ketua ILUNI MenwaUI Periode 2018-2020 dan saat ini merupakan perwira menengah yang bertugas di Mabes Polri.

Sementara, Wakil Ketua ILUNI Menwa UI Ardinata Ginting bertekad mengguyubkan anggota dan membantu ketua memimpin organisasi ini dengan baik. "Saya akan membantu penuh Bang Kasmen memimpin ILUNI Menwa UI dengan semangat guyub yang bersinergis," papar alumni Menwa UI dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ini.

Alumni Menwa UI Angkatan Elang ini pun meminta para pengurus dan anggota bahu-membahu dan bersinergis demi kemajuan ILUNI Menwa UI. "Tanpa bersatu dan bahu-membahu mustahil organisasi ini bisa berjalan. Terima kasih untuk semua pihak yang men-support ILUNI Menwa UI," tandasnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan menjadi kebanggaan dan kehormatan dapat hadir dalam acara pelantikan ini. "Selamat untuk ketua dan pengurus ILUNI Menwa UI. ILUNI Menwa UI ini menurut catatan kami, alumni UKM pertama dari ILUNI UI sejak dibentuk di 2016 pada era Ketua Mas Arief Budhy Hardono yang kebetulan juga alumni Menwa," ujarnya.

Ketua Umum ILUNI UI pengganti Arief Budhy Hardhono ini melanjutkan model keguyuban seperti yang dilakukan alumni Menwa UI iniperlu dicontoh alumni UKM UI lainnya. "ILUNI Menwa UI menjadi contoh kegiatan dan organisasi dari Iluni UI yang terus berkontribusi untuk almamater dan masyarakat. Banyak anggota ILUNI Menwa UI yang juga aktif di ILUNI UI. ILUNI Menwa UI aktif dalam penanggulangan bencana dan nonbencana. Saat bencana alam, ILUNI UI selalu mengajak Menwa UI. Marshalnya selalu dari Menwa UI. Kegiatan Menwa UI sangat membantu kami. Dan menwa dikenal datang paling awal pulang paling akhir," urai Andre. Baca juga: Luhut Sebut Daftar Negara Catatan Varian Omicron Bisa Berkurang dan Bertambah

Andre pun sangat menunggu gebrakan pengurus baru ini. "Harapan dari ILUNI UI, kami menunggu kontribusi Bang Kasmen dan jajaran kepengurusan yang baru untuk bersinergi membantu kami. Saya juga mengucapkan terima kasih pada Bang Yono (ketua ILUNI Menwa UI Periode 2018-2020). Yang tentu kami sama-sama di Satgas Covid-19. Karena, 60 persen satgas isinya alumni UI. Jadi, kerja-kerja alumni kita ini sangat banyak. Akhirnya saya ucapkan selamat untuk jajaran kepengurusan yang baru ini," tandasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3468 seconds (11.210#12.26)