Panglima TNI Akan Temui Kapolri untuk Perkuat Sinergi

Selasa, 23 November 2021 - 11:37 WIB
loading...
Panglima TNI Akan Temui Kapolri untuk Perkuat Sinergi
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan berkunjung ke Mabes Polri dan silahturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan berkunjung ke Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Sekaligus silahturahmi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/11/2021).



"Rencana pada siang hari ini Bapak Panglima TNI akan ke Mabes Polri dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Kapolri. Tentunya kehadiran beliau ke Mabes Polri dalam rangka memperkokoh, memperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri," kata Rusdi Hartono.

Rusdi menyebut, soliditas dan sinergitas TNI-Polri merupakan kekuatan strategis dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

"Kita tunggu saja nanti langsung ada statement atau pernyataan dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri," ujar Rusdi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang memasuki masa pensiun.

Jenderal Andika Perkasa sempat menitipkan pesan ke para prajurit TNI pascadilantik sebagai panglima. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut meminta kepada para prajurit, untuk menjadikan TNI bagian dari kita.

"Seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)