Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar: Selamat Bertugas Mas Pacul

Kamis, 18 November 2021 - 12:59 WIB
loading...
Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar: Selamat Bertugas Mas Pacul
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Bambang Pacul menggantikan posisi Herman Herry yang dipindah ke Komisi VII DPR RI.

"Selamat bertugas Mas Pacul," tulis Ganjar Pranowo di akun Twitter-nya @ganjarpranowo, Kamis (18/11/2021), merespons artikel di situs berita online yang berisi penunjukkan Bambang Pacul sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Hingga siang ini, cuitan Ganjar Pranowo ini telah mendapat 565 likes, 99 kali diretweet, dan 19 komentar.

Baca juga: PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR: Loyalis Puan, Penentang Ganjar Capres 2024

"Beliau sangat layak diposisi ini krn kerja keras beliau yg tak mengenal lelah serta sangat loyal buat partai, Komisi III memang butuh Pacul," tulis akun @FredsSCH.

"kebesaran hati sangatlah di butuhkan oleh calon pemimpin negara. selamat ndoro@ganjarpranowo anda telah melewati ujian kebangsaan," cuit @CahNgarit14.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPR RI memutuskan mengganti Herman Herry di posisi Ketua Komisi III DPR dengan Bambang Pacul. Anggota Fraksi PDIP DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan, keputusan fraksi ini akan segera diumumkan dan resmikan dalam waktu dekat. Selain itu, akan pergantian keanggotaan Fraksi PDIP di beberapa Komisi DPR lainnya.

Baca juga: PDIP: Ketua Komisi III DPR Herman Hery Diganti Bambang Wuryanto

"Secepatnya (diumumkan resmi), karena ada pergeseran keanggotaan lintas komisi," kata politikus senior PDIP itu.

Kabar pergeseran Herman Herry dari posisi Ketua Komisi III DPR juga dibenarkan langsung oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto. "Betul dipindah dari III ke VII per tanggal 16 November," kata Utut kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Adapun alasannya, Utut menjelaskan, pemindahan Herman Herry ini merupakan bagian dari rotasi di Fraksi PDIP yang biasa dilakukan. "Ini tour of duty. Tour of duty biasa," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)