Mux di Wilayah Layanan Tahap Pertama ASO, 100 Persen Siap

Kamis, 18 November 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Peran masyarakat salah satunya dengan bermigrasi secepatnya tanpa menunggu bantuan STB gratis. Lalu mulai mengecek televisi di rumah masing-masing. Televisi yang sudah mampu menerima siaran TV Digital, saat pengecekan ulang otomatis langsung menangkap. Bila tidak menangkap, besar kemungkinan televisi masih analog. Jadi memerlukan tambahan STB/Dekoder. STB mudah didapatkan dan tersedia di toko online maupun offline.

Ada aplikasi yang bisa membantu masyarakat mengecek mengecek sinyal TV Digital di tempat masing-masing, yaitu aplikasi sinyaltvdigital. Unduh aplikasi di playstore atau ios. Aplikasi ini membantu masyarakat melihat kekuatan sinyal TV Digital, jumlah multipleksing dan jumlah stasiun/program di sebuah daerah.

Dengan informasi dalam aplikasi itu, masyarakat dapat mengarahkan antena rumah ke lokasi pemancar terdekat sehingga membantu tangkapan tayangan siaran tv digital secara optimal.

Perlu diketahui bahwa Siaran TV Digital adalah siaran yang ditangkap dengan UHF, bukan streaming internet serta bukan pula televisi berlangganan yang menggunakan satelit atau kabel. Siarannya gratis untuk diterima, tidak perlu kuota internet atau biaya langganan. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)