Timsel KPU-Bawaslu Klaim Pendaftar Lebih Banyak dari Periode Sebelumnya

Rabu, 17 November 2021 - 04:25 WIB
loading...
Timsel KPU-Bawaslu Klaim Pendaftar Lebih Banyak dari Periode Sebelumnya
Anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027, Betty Alisjahbana mengklaim bahwa antusiasme pendaftar pada periode ini sangat tinggi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027, Betty Alisjahbana mengklaim bahwa antusiasme pendaftar pada periode ini sangat tinggi. Bahkan, dia menyebut angkanya lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Kami melihat antusiasme yang sangat baik, terlihat dari jumlah pendaftar yang jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya," ujar Betty saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (16/11/2021) malam.

Untuk diketahui, pendaftaran calon Anggota KPU-Bawaslu telah resmi ditutup pada hari Senin (15/11) kemarin. Berdasarkan laman http://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id/jumlah pendaftar sebanyak 867 calon yang terdiri dari 492 calon anggota KPU dan 375 calon anggota Bawaslu.

"Para pendaftar dari berbagai kalangan: penyelenggara pemilu, akademisi, profesional, masyarakat sipil, wartawan," jelasnya.

Betty melihat Pemilu Serentak 2024 memang lebih kompleks dibanding periode sebelumnya. Sebab, Pemilu DPR, Presiden dan Wakil Presiden, dan Pilkada dilakukan dalam tahun yang sama. Untuk itu, Timsel sangat membutuhkan calon anggota KPU dan Bawaslu yang terbaik.

"Jumlah pendaftar yang meningkat saya interpretasikan sebagai kepedulian para kandidat untuk ikut berperan dalam mewujudkan pemilihan umum berintegritas demi masa depan Indonesia yang demokratis," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)