Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda Perindo: Arena Balap Motor Paling Prestisius

Senin, 15 November 2021 - 21:36 WIB
loading...
Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda Perindo: Arena Balap Motor Paling Prestisius
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra mengatakan, arena balap motor paling prestisius. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo angkat topi atas peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 12 November 2021 lalu.

Arena balap motor kelas dunia sepanjang 4,3 kilometer tersebut diharapkan menjadi ikon baru bagi olahraga nasional dan dunia. "Harapan kita, tentunya Sirkuit Mandalika dapat menjadi ikon baru olahraga, baik di level nasional maupun di kancah global," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Pemuda Perindo, menurut dia, takjub dengan megahnya Sirkuit Mandalika yang diresmikan Presiden Joko Widodo tersebut. Apalagi nantinya Sirkuit Mandalika akan menghadirkan event-event terbaik yang tidak hanya ditonton pecinta motorsport di Indonesia, namun juga dari berbagai belahan dunia. "Kita sangat bangga sirkuit ini bisa menggema di penjuru dunia, menjadi arena dan motorsport event paling prestisius," ujarnya.



Selain itu, Effendy menuturkan kehadiran Sirkuit Mandalika yang akan menyelenggarakan event-event sport nasional dan internasional seperti Superbike, MotoGP dan bahkan nantinya Formula 1, mampu menarik pelancong, serta menjadikan Indonesia, khususnya di NTB sebagai destinasi wisata motorsport. "Hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak pariwisata Indonesia, khususnya ke Lombok. Dengan promosi yang kuat akan membuat turis berbondong-bondong datang dan melihat langsung event bergengsi dunia," imbuhnya.

Effendy berharap keberadaan Sirkuit Mandalika juga semakin memacu pembalap-pembalap motorsport Tanah Air untuk mengukir prestasi di kelas dunia. Apalagi, Indonesia sangat kaya atas bakat dan potensi bisnis di bidang event, khususnya motorsport. "Saya kira kalau dua hal ini bisa kelola dan disinergikan dengan baik, tentu akan menjadi suatu hal yang luar biasa buat kemajuan motorsport Indonesia," katanya.



Kian banyaknya pembalap-pembalap motorsport di Tanah Air yang memiliki prestasi, lanjutnya, diharapkan dapat dilirik dan disponsori perusahaan besar yang bergerak di bidang otomotif maupun di sektor lainnya guna mendukung pembalap Tanah Air adu kencang di event motorsport dunia. "Ini pernah terjadi dan dengan hadirnya Sirkuit Mandalika semoga berkesinambungan terus," ungkapnya.

Sirkuit Mandalika dibangun dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA). Sirkuit ini akan menggelar World Superbike 2021 pada 19-21 November 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP pada 2022. Info dan keanggotaan Partai Perindo, klik: bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)