Indonesia Juara Piala Thomas, Pemuda Perindo: Selamat, Terima Kasih Pahlawan Bangsa

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:42 WIB
loading...
Indonesia Juara Piala Thomas, Pemuda Perindo: Selamat, Terima Kasih Pahlawan Bangsa
Pemuda Perindo turut berbangga atas perjuangan keras tim badminton putra Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021). Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo turut berbangga atas perjuangan keras tim badminton putra Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021). Torehan ini menunjukkan atlet bulu tangkis Tanah Air yang membawa harum nama Indonesia di pentas dunia tersebut patut disebut sebagai pahlawan bangsa.

"Pemuda Perindo sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Tim Thomas Cup Indonesia yang telah menjadi juara. Terima kasih pahlawan bangsa yang telah bertarung dengan semangat luar biasa di Denmark," ujar Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Effendy menjelaskan seluruh rakyat maupun berbagai elemen masyarakat mengapresiasi prestasi yang diraih tim bulu tangkis Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Terlebih, sudah 19 tahun Indonesia puasa gelar piala Thomas dan akhirnya menyabet trofi berkelas dunia itu untuk dibawa pulang ke Indonesia.

"Setelah 19 tahun menunggu kali ini kita bisa kembali lagi menjadi juara dengan perjuangan yang tidak mudah," ungkap Effendy.

Raihan tim bulu tangkis Indonesia ini di Thomas Cup 2020, kata Effendy, harus diberikan penghargaan terhormat dan bonus karena Piala Thomas adalah level tertinggi kejuaraan dunia beregu antar negara. Bahkan, sedari dulu bulu tangkis menjadi andalan Indonesia dalam kejuaraan olahraga dunia.

"Thomas Cup levelnya sama seperti World Cup di sepakbola. Bulu tangkis ini adalah wajah Indonesia di kancah olahraga dunia," tuturnya.

Dia berharap agar raihan piala Thomas ke depan terus dipertahankan dan juga perlu adanya regenerasi bibit-bibit pemain muda bulu tangkis Indonesia untuk terus dikembangkan dengan segala macam fasilitas dan proses guna mencetak calon juara sehingga mampu mempertahankan Indonesia sebagai raja bulu tangkis dunia.

"Ini perlu mendapat perhatian semua pihak. Jika para stakeholder di Indonesia bersatu, kejayaan bulu tangkis kita akan awet terus dan menjadi kekuatan raksasa di dunia," tandas Effendy.

Diketahui, Indonesia mengakhiri paceklik 19 tahun untuk menjuarai Piala Thomas. Tim badminton putra memenangi edisi 2020 usai mencukur juara bertahan China 3-0 pada final di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021).

Adalah atlet Indonesia Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie yang mampu mengkandaskan dominasi tim bulu tangkis China dengan skor 3-0.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada atlet bulu tangkis Indonesia yang meraih prestasi ini. Dia mengatakan sempat tegang menyaksikan pertandingan final antara Indonesia melawan China namun akhirnya tim bulu tangkis Indonesia mampu menjadi juara Piala Thomas.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)