Luhut Peringatkan Peningkatan Kasus dan Jumlah Rawat di Jawa-Bali

Senin, 15 November 2021 - 21:32 WIB
loading...
Luhut Peringatkan Peningkatan Kasus dan Jumlah Rawat di Jawa-Bali
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat terus berhati-hati. Pasalnya, ada indikasi peningkatan Rt atau angka reproduksi efektif. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta, agar masyarakat terus berhati-hati dengan Covid-19. Pasalnya, ada indikasi peningkatan Rt atau angka reproduksi efektif.



Khusus wilayah Jawa-Bali terdapat 29% Kabupaten/Kota yang mengalami peningkatan kasus dibandingkan minggu lalu. Kemudian 34% Kabupaten Kota yang mengalami peningkatan orang yang dirawat dibandingkan minggu lalu.

Apalagi saat ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang menunjukkan peningkatan mobilitas. "Kehati-hatian harus dilakukan terutama untuk menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru)," kata Luhut dari keterangan persnya, Senin (15/11/2021).

"Saat ini indikator Google Mobility yang memantau pergerakan masyarakat di Jawa Bali menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan di atas periode Nataru tahun lalu dan mendekati posisi Periode Idul Fitri pada Mei-Juni 2021," tambahnya.

Luhut juga mengingatkan, saat ini terdapat 47% Kabupaten/Kota di Jawa Bali yang suntikan dosis pertama vaksinasi untuk lansia nya masih di bawah 50%. Lalu 75% Kabupaten/Kota di Jawa Bali yang suntikan vaksinasi dosis kedua-nya masih di bawah 50%.

"Lebih rinci lagi, masih ada 16 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali yang cakupan vaksinasi umum dan lansia dosis 1 yang masih di bawah 50%," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)