Masyarakat Jangan Terprovokasi Tuduhan Pejabat Terlibat Bisnis PCR

Senin, 08 November 2021 - 14:08 WIB
loading...
A A A
Dia melanjutkan, evaluasi harga PCR secara berkala yang sekarang sudah turun dapat membungkam pihak-pihak yang menuduh sejumlah pejabat negara bisnis PCR. “Berapa banyak orang yang akan ditutup mulutnya oleh mereka yang dianggap berkepentingan tersebut. Sehingga tuduhan-tuduhan tersebut cenderung kepada fitnah,” katanya.

Dia menambahkan, harga PCR yang sudah lebih murah dari sebelum awal masa pandemi Covid-19 mengindikasikan industri kesehatan dalam negeri sudah beradaptasi dengan baik. “Jika di awal pandemi mahal dan kini bisa lebih murah tentu saja patut kita syukuri. Artinya industri kesehatan kita pelan-pelan mengalami perbaikan dan kemajuan,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan saat awal mula Covid-19 masuk ke Indonesia, fasilitas kesehatan Indonesia belum siap menghadapinya. Namun, kini sudah ada perkembangan yang pesat dari sektor Kesehatan khususnya dalam penanganan Covid-19.

Kata dia, ada hikmah di balik Covid-19 yang menyerang Indonesia. Hikmahnya, Indonesia dapat mengejar ketertinggalan dari negara lain khususnya pada sektor Kesehatan.

“Di beberapa sambutan Presiden Jokowi menyampaikan Covid-19 selain membawa duka, juga sekaligus mengungkap hikmah agar Indonesia harus bisa mengejar berbagai ketertinggalan khususnya di sektor kesehatan,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)