Pensiun dari Polri, Firli Bahuri: Saya Akan Tuntaskan Amanah sebagai Ketua KPK

Senin, 08 November 2021 - 17:25 WIB
loading...
Pensiun dari Polri, Firli Bahuri: Saya Akan Tuntaskan Amanah sebagai Ketua KPK
Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, dirinya telah mengakhiri masa baktinya sebagai anggota Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, dirinya telah mengakhiri masa baktinya sebagai anggota Polri. Saat terpilih menjadi Ketua KPK, pangkat terakhirnya di Kepolisian adalah Komisaris Jenderal (Komjen).

Baca Juga: Firli Bahuri
Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri Pensiun dari Polri Awal Bulan Depan

"Waktu pengabdian selaku Polri aktif usai sudah, dengan saya mengakhiri masa dinas aktif tanggal 8 November 2021. Saya mengakhiri masa 37 tahun pengabdian saya di Polri sejak Sersan Dua Polisi 1 Juni 1984 atau 31 tahun dinas perwira setelah lulus Akpol 26 Juli 1990," tambahnya.

Firli menyebut bahwa dirinya sangat bahagia menjadi anggota Polisi selama puluhan tahun. Dirinya meminta maaf kepada semua pihak selama menjadi anggota Polisi aktif

"Saya mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan. Kita masih terus berjuang untuk mengabdikan diri untuk NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia," jelasnya.

Firli pun menceritakan bahwa dirinya berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan dulunya. Semasa kecil dirinya sudah ditinggal sang Ayah. Berbekal hal tersebut, Firli bertekad untuk membaktikan dirinya bagi Indonesia.

"Saya hanya anak bangsa dari keluarga miskin Lontar Baturaja, Sumatera Selatan, yang memiliki semangat tekad mendharmabaktikan diri, pikiran, tenaga, energi, passion, spirit dan komitmen untuk bangsa Indonesia," ungkapnya.

Maka dari itu, usai pensiun dari Polri, Firli menegaskan, akan lebih berfokus pada jabatannya sekarang sebagai Ketua KPK dalam memberantas korupsi.

"Insya Allah, saya akan tuntaskan amanah Ketua KPK sampai dengan 20 Desember 2023. Semoga lancar dan berkah, saya mohon doa dan restu semuanya. Aamiin YRA," harapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)