Masuki Masa Pensiun di Polri, Firli Bahuri: Mohon Maaf atas Kekurangan Saya

Senin, 08 November 2021 - 16:50 WIB
loading...
Masuki Masa Pensiun di Polri, Firli Bahuri: Mohon Maaf atas Kekurangan Saya
Ketua KPK Firli Bahuri hari ini tepat berusia 58 tahun. Jenderal bintang tiga di kepolisian tersebut akan resmi habis masa dinasnya di Polri pada 1 Desember 2021 nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini tepat berusia 58 tahun. Jenderal bintang tiga di kepolisian tersebut akan resmi habis masa dinasnya di Polri pada 1 Desember 2021 nanti.

Firli mengaku bangga bisa mengakhiri masa dinasnya sebagai anggota Polri secara paripurna. Sebab, kata dia, tidak semua anggota Polri bisa mewujudkannya. Dalam kesempatan itu, Firli juga meminta maaf atas kekurangan dan ketidaksempurnaannya selama berkarir di institusi Bhayangkara.

"Mengakhiri masa dinas aktif dari anggota polri secara paripurna merupakan suatu kebahagiaan karena tidak semua anggota polri dapat mewujudkan tugas secara paripurna, inilah yang patut kami syukuri sebagai insan yang menghambahkan diri kepada Allah SWT," kata Firli kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri Pensiun dari Polri Awal Bulan Depan

"Saya juga mohon maaf segala kekurangan dan ketidaksempurnaan saya. Kita masih terus berjuang untuk mengabdikan diri untuk negeri NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa indonesia," katanya.

Firli berdoa agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menuntaskan tugasnya kini sebagai Ketua KPK. Ia berharap sebagai pimpinan tertinggi di lembaga antirasuah bisa terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Di sisa tenaga, energi, dan semangat kecintaan kepada Ibu Pertiwi serta dengan modal niat mengabdi untuk negeri, saya mengikuti takdir, bersyukur, ikhlas, dan sabar," ucapnya.

Firli bercerita, ia merupakan orang yang berasal dari keluarga di dusun miskin. Firli sudah ditinggal meninggal dunia oleh ayahnya sejak usia lima tahun. Ia lantas menjalani hidupnya serba dalam sederhana. Karena itu, kata Firli, hidupnya saat ini tidak memiliki beban.

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri Ungkap Maraknya Pelaku Ekonomi Terjerat Korupsi

"Apalagi saya bukan orang politik, bukan politisi. Saya hanya anak bangsa dari keluarga miskin Lontar, Baturaja, Sumsel yang memiliki semangat tekat mendarmabaktikan diri pikiran, tenaga, energi, passion, spirit, dan komitmen untuk bangsa Indonesia," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)