Pesan Sandiaga ke Santri agar Berani Wirausaha dan Kuasai Teknologi

Sabtu, 06 November 2021 - 19:42 WIB
loading...
Pesan Sandiaga ke Santri agar Berani Wirausaha dan Kuasai Teknologi
Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan wisata religi Hamzanwadi yang berada di Kompleks Makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Majdi, Jumat (5/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Eonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan wisata religi Hamzanwadi yang berada di Kompleks Makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Majdi, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Kenalkan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Pakai Lurik Jepara dan Ajak Dubes Saudi Arabia Makan Basreng

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menegaskan konsep wisata religi harus mampu berkontribusi terhadap peningkatan daya ekonomi masyarakat, di mana diharapakan para santri mengambil peran penting dalam proses aktivitas dan pengembangan wisata religi.

Menurut Sandiaga, pihaknya di Kemenparekraf telah melakukan terobosan agar santri bisa mengambil peran vital dalam konsep pengembangan wisata religi, salah satunya melalui program santri digital preneur.

Dia pun berharap para santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor bisa ikut serta dalam program tersebut.

"Kami punya program santri digital preneur, yakni untuk melatih santri membuat konten 3D, seperti podcast dan lainnya. Tahun 2022 nanti, kami harap santri dan santriwati kita di sini bisa ikut serta," kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada para santri untuk lebih inovatif, menguasai teknologi dan berani berwirausaha, karena produk Indonesia memiliki pangsa pasar yang luas, khususnya di kawasan Timur Tengah.

"Kami tentu berharap santri kita bisa menjadi pengusaha yang sukses hingga ke luar negeri, seperti contoh di Abu Dhabi. Kuncinya berani berwirausaha dan kuasai teknologi," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)