Ayah Korban Minta Bantuan Kapolri Ungkap Pelaku Pembunuhan Anaknya Airul Harahap

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:08 WIB
loading...
Ayah Korban Minta Bantuan Kapolri Ungkap Pelaku Pembunuhan Anaknya Airul Harahap
Ayah santri korban pembunuhan meminta pertolongan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap pelaku penganiayaan anaknya Airul Harahap hingga tewas.
A A A
JAKARTA - Keluarga santri korban pembunuhan meminta pertolongan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap pelaku pembunuhan Airul Harahap (AH) bin Salim Harahap. Pasalnya, sampai saat ini penyebab meninggalnya, santri Madrasah Burhaniyah Syafi’iyah Raudhatul Muzawwidin di Kabupaten Tebo, Jambi, pada Selasa 14 November 2023 belum terungkap.

Ayah korban Salim Harahap berharap, jajaran Kepolisian Tebo dapat sesegera mungkin mengungkap pelaku pembunuhan anaknya tersebut secara terang-benderang. Salim Harahap menduga ada oknum tertentu yang mengetahui penyebab kematian anaknya.

"Saya berharap dengan berlarutnya kasus pengungkapan kasus kematian anaknya, meminta tolong kepada Bapak Kapolri terhadap jajarannya agar dapat mengungkap kasus ini dengan segera," ucap Salim Harahap, Kamis (1/2/2024).



Pardamean Ritonga mewakili pihak keluarga ayah korban Salim Harahap menyebut berdasarkan hasil otopsi yang diterima pihak keluarga dari kepolisian, menyatakan korban tewas karena benda tumpul. Bukan karena sengatan listrik.

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, yang menyebut, hasil otopsi dan pemeriksaan dua ahli forensik di Jambi terdapat indikasi tindak kekerasan akibat benda tumpul yang mengakibatkan kematian AH.



Dengan adanya hasil otopsi ini, pihak keluarga meminta kepada pihak kepolisian mengungkap siapa pelaku tindak pidana tersebut. Pihak kepolisian telah melakukan gelar perkara, pra rekonstruksi dan pemeriksaan seluruh saksi dan pihak yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Para penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada santri dan para pengurus pesantren baik sebelum maupun pascaotopsi, meski hampir setiap hari kami lakukan gelar perkara dan pemeriksaan. Namun sampai saat ini belum menemukan titik terang siapa pelakunya,” tutur I Wayan Arta Ariawan di Aula Wira Astha Brata Polres Tebo Jambi, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Kapolres Tebo menyatakan permohonan doa dan dukungan agar keluarga korban serta keluarga besar pesantren bekerja sama mengungkap kejadian kriminalitas yang terjadi di ponpes tersebut demi kebaikan bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)