Politik Tanpa Mahar Bisa Lahirkan Kepala Daerah Berkualitas

Sabtu, 06 November 2021 - 14:01 WIB
loading...
Politik Tanpa Mahar Bisa Lahirkan Kepala Daerah Berkualitas
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politik tanpa mahar diyakini bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas. Maka itu, para pengurus daerah Partai NasDem diingatkan untuk tetap konsisten pada gerakan politik tanpa mahar.

“Cara berpolitik tanpa mahar kepada siapa saja yang ingin maju dan berprestasi sebagai pemimpin daerah, tentu bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas,” ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di sela-sela Rakorwil Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis (4/11/2021).

Kata Ali, salah satu modal yang membawa keberhasilan dan kesuksesan NasDem di pemilu dan pilkada lalu adalah konsitensi partainya pada gerakan politik tanpa mahar. Maka itu, dia yakin dengan model politik tanpa mahar yang telah diterapkan, dan sekali lagi mengingatkan agar seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD tidak main-main dengan gerakan politik tersebut.



Selain politik tanpa mahar, kata dia, gerakan yang tidak kalah penting dalam proses meraih kemenangan adalah konsolidasi antara pengurus dengan konstituennya di lapangan. Politisi asal Palu, Sulawesi Tengah ini pun meminta agar seluruh jaringan partai di seluruh daerah bisa terus menjalin konsolidasi hingga benar-benar solid.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan kepartaian tidak boleh terhenti. Sebab, kehidupan partai itu harus tetap dijalankan demi kemajuan partai,” kata Ali yang juga menjabat ketua Fraksi NasDem DPR RI ini.

Dia menjelaskan rakorwil merupakan salah satu upaya NasDem melakukan konsolidasi internal. Sebab, lewat rakorwil akan tergambar wujud komitmen dan keseriusan jajaran pengurus dalam mengelola dan memperjuangkan harapan masyarakat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)