Wujudkan Herd Immunity, Danjen Kopassus Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

Jum'at, 05 November 2021 - 22:17 WIB
loading...
Wujudkan Herd Immunity, Danjen Kopassus Gelar Vaksinasi untuk Pelajar
Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di SMPN 25 Kota Serang, Banten, Jumat (5/11/2021). Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di SMPN 25 Kota Serang, Banten, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang menggandeng tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Serang ini bertujuan untuk mencapai herd immunity di masyarakat dan pelajar. Kegiatan yang dilaksanakan melalui program “Kopassus Peduli Lestarikan Mangrove Selamatkan Bumi” ini juga diisi dengan penanaman 10.000 bibit pohon mangrove, pembagian 1.000 paket sembako dan 1.000 bibit buah buahan secara door to door di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.



”Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto maupun KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk membantu vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh jajaran Kopassus sehingga di wilayah vaksinasi mencapai 80%. Serbuan vaksinasi di Grup 1 Kopassus sudah pada tahap II,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danjen Kopassus juga mengingatkan soal pemanasan global yang telah menjadi isu penting di dunia. Indonesia sebagai negara besar menjadi salah satu tulang punggung dalam mencegah pemanasan global ini.


"Yang utama adalah bagaimana kita menghijaukan kembali Nusantara, baik kawasan hutan, di kawasan pantai dan kawasan lainnya. Mangrove menjadi salah satu ekosistem yang amat esensial karena dapat mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai dan menjaga kualitas air di daerah pantai dan juga akan menjaga keanekaragaman hayati serta hewani yang ada disekitar pantai ini," jelas Danjen Kopassus.

Danjen Kopassus menambahkan, kegiatan ini membawa motto “Sembako untuk Hari Ini dan Pohon untuk Masa Depan” sehingga mengedukasi ke masyarakat untuk terus menanam pohon sebanyak mungkin sehingga bisa menghijaukan daerah masing-masing dalam rangka melestarikan alam Indonesia. "Ada sekitar 1.000 bibit pohon buah-buahan yang disebar, yaitu kelengkeng, durian dan mangga," kata Danjen.

Danjen Kopassus berharap kegiatan Kopassus Peduli terhadap sesama dan juga lingkungan dapat membantu pemerintah menyelamatkan dunia dari pemanasan global. Hadir dalam acara tersebut, para pejabat daerah dan Pamen Ahli Bidang Lingstra Kopassus, Dangrup 1 Kopassus, Asintel Kopassus, Aspers Kopassus, Asren Kopassus, Aslog Kopassus dan Aster Kopassus
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)