Jokowi Masuk 50 Muslim Berpengaruh di Dunia, Bukti Indonesia Negara Toleran

Rabu, 03 November 2021 - 22:03 WIB
loading...
Jokowi Masuk 50 Muslim Berpengaruh di Dunia, Bukti Indonesia Negara Toleran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk sebagai 50 Muslim Berpengaruh di dunia versi The Muslim 500. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk sebagai 50 Muslim Berpengaruh di dunia versi The Muslim 500. Tahun ini, Jokowi menempati posisi ke-13. Tak hanya Jokowi, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga mendapat predikat yang sama. Kiai Aqil ada di urutan ke-19.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad mengungkapkan masuknya nama Jokowi ke dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh menjadi bukti kiprah dan kepeloporan muslim Indonesia diakui dunia. "Presiden Jokowi dipandang sebagai pemimpin Islam yang perannya cukup memengaruhi citra muslim Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Urutan 12 Tokoh Muslim Berpengaruh

Rumadi menilai, perbaikan citra muslim Indonesia di mata dunia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurut dia, Presiden tidak hanya berhasil menjaga stabilitas politik dan ekonomi. "Presiden berhasil menjaga Indonesia sebagai negeri muslim terbesar di dunia yang toleran dan moderat,” bebernya.

Baca juga: Jokowi Masuk 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Sebelumnya, Joko Widodo juga sudah pernah memasuki daftar tersebut. Jokowi berhasil mengalahkan nama besar lain yang juga masuk ke dalam daftar, seperti Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman, Presiden Singapura Halimah Yacob, serta pemain sepak bola Mohamed Salah.

(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2857 seconds (11.252#12.26)