Wapres: Santri Selalu Hadir di setiap Langkah Kebangsaan dan Pembangunan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 12:32 WIB
loading...
Wapres: Santri Selalu Hadir di setiap Langkah Kebangsaan dan Pembangunan
Wakil Presiden Maruf Amin menganggap bahwa penetapan Hari Santri oleh Presiden Jokowi merupakan penghargaan bagi kaum santri atas perannya dalam memajukan bangsa Indonesia. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Santri Nasional 2021 digelar di Istana Negara, Jumat (22/10/2021). Wakil Presiden Ma'ruf Amin menganggap bahwa penetapan Hari Santri oleh Presiden Jokowi merupakan penghargaan bagi kaum santri atas perannya dalam memajukan bangsa Indonesia.

"Hari Santri yang kita peringati tiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan kepada kaum santri atas peran dan pengabdiannya," katanya, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, kaum santri selalu hadir di setiap langkah kebangsaan dan pembangunan Indonesia. Bahkan sejak zaman pergerakan kemerdekaan hingga saat ini.

Baca juga: Menag Yaqut Sebut Perpres Pendanaan Pesantren Kado Indah Hari Santri 2021

"Kaum santri dan seluruh subkultur pesantren selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan kita sejak era pergerakan menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini," katanya.

Bahkan dalam penanganan pandemi Covid-19, kaum santri juga berperan dalam memberikan keteladanan menjalankan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi.

"Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19, kaum santri juga berperan dalam memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai kunci utama mengatasi pandemi Covid-19. Semangat dan keteladanan inilah yang menjadi esensi dari tema Santri Siaga Jiwa Raga," katanya.

Baca juga: Hari Santri Nasional, Jokowi: Selamat Berkontribusi bagi Negeri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)