Penjelasan Gerindra Terkait Prabowo Puji Kebijakan Jokowi Cemerlang

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:26 WIB
Penjelasan Gerindra Terkait Prabowo Puji Kebijakan Jokowi Cemerlang
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena sejumlah kebijakannya yang cemerlang di bidang pertahanan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) karena sejumlah kebijakannya yang cemerlang di bidang pertahanan. Hal ini disampaikannya saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga: Prabowo Puji Jokowi untuk Anggaran Hankam dan Komcad: Jadi Semangat Kita

Terkait ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, saat awal Prabowo menjabat sebagai Menhan, Prabowo kemudian dipanggil oleh Jokowi dan keduanya membahas konsep pertahanan dan saling tukar pikiran, dan hasilnya diimplementasikan oleh Prabowo.

Baca juga: Prabowo Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Makmur jika Pertahanannya Kuat



"Nah di situ kemudian konsep pertahanan itu adalah sharing antara ide Pak Jokowi, yang kemudian ditambah oleh Pak Prabowo dan diimplementasikan di lapangan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Dengan demikian, menurut Wakil Ketua DPR RI ini, pujian yang disampaikan Ketua Umumnya itu bukan hal yang mengada-ada, karena apa yang diimplementasikan oleh Prabowo sebagai Menhan merupakan hasil kolaborasi ide Prabowo dengan Jokowi.

"Kita lihat hasilnya sekarang itu dengan kolaborasi dan ide-ide cemerlang yang kemudian diimplementasikan di lapangan," ujarnya.

Bahkan sambung legislator Dapil Banten III ini menambahkan, hasil kolaborasi ide Prabowo dan Jokowi itu telah berhasil membawa nama Indonesia menjadi kekuatan militer terkuat di ASEAN.

"Kemarin kita sudah lihat bahwa kekuatan militer Indonesia itu di Asia ini dapat urutan paling baik lah," tambah anggota Komisi III DPR ini.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2371 seconds (11.210#12.26)