Prabowo Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Makmur Jika Pertahanannya Kuat

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:35 WIB
loading...
Prabowo Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Makmur Jika Pertahanannya Kuat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/Dok.SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia perlu memiliki pertahanan yang kuat. Menurutnya, pemahaman tentang pentingnya pertahanan negara turut disadari oleh Presiden Joko Widodo .

“Kalau kita kuat akan terjadi perdamaian, dan Indonesia akan menjadi negara yang makmur," kata Prabowo saat memberikan kuliah umum dan pembekalan kepada mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (18/10/2021).

Prabowo menuturkan, kekuatan sebuah negara dan bangsa adalah hal penting untuk menjaga kekayaan dan kedaulatan negara. Hal itu pun seperti bunyi ungkapan latin terkenal di kalangan militer, yakni Si vis pacem, para bellum, yang lebih kurang berarti jika ingin perdamaian, bersiaplah untuk perang.



Selain itu, dia mengingatkan telah tercantum pada Pembukaan UUD 1945 bahwa tujuan dari kehidupan berbangsa dan bernegara adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Hal ini berarti fungsi pertama pemerintah adalah melindungi pertahanan negara.

Maka itu, untuk mencapai tujuan itu, Prabowo mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Putra dan putri Toraja cerdas dan pemberani, saya yakin bisa mewujudkan cita-cita luhur tersebut," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)