Banyak Warga Fobia Naik Angkutan Publik

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:23 WIB
loading...
A A A
PT KCI juga membuat inovasi lain di lingkungan kerja, yakni membentuk C-Ranger, sekelompok karyawan dengan tugas menyosialisasikan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan), baik kepada sesama karyawan maupun kepada pengguna KRL. C-Ranger ini disebar ke seluruh stasiun dan unit kerja KCI yang mengingatkan penerapan prokes.

Seiring penerapan PPKM Level 3, diakui penumpang KRL juga sudah mulai bertambah. KAI Commuter terus mengantisipasi dengan melakukan pembatasan pengguna sesuai kuota yang diizinkan.

Catatan KAI Commuter sepanjang hari kerja pada pekan kelima September (27 September-1 Oktober) rata-rata pengguna KRL sebanyak 359.829 orang per hari. Pada hari kerja pekan pertama Oktober (4-8 Oktober) rata-rata pengguna KRL 384.205 orang per hari atau bertambah sekitar 6,7%.

Tren penambahan penumpang juga terlihat pada moda transportasi MRT di Jakarta. Kenaikan sudah mulai terlihat sejak masa peralihan PPKM dari level 4 ke level 3 akhir Agustus lalu.

Bahkan Direktur MRT Jakarta William Sabandar dalam sebuah diskusi virtual mengungkapkan, kenaikannya mencapai 142% dibanding saat PPKM Level 4. Untuk memberi keyakinan pengguna jasa MRT, pengelola menerapkan prokes ketat, antara lain buksi telah divaksinasi atau surat keterangan sehat bagi penumpang di bawah usia 12 tahun.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)