Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya, Penumpang Bahu-membahu Keluar dari Gerbong

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:05 WIB
loading...
Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya, Penumpang Bahu-membahu Keluar dari Gerbong
Kecelakaan kereta api terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700 antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, Jumat (5/1/2024). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tabrakan kereta api terjadi di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) pagi. Kereta yang mengalami insiden nahas tersebut adalah KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya.

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, penumpang bahu-membahu keluar dari gerbong. Dari informasi yang dihimpun MNC Portal, masyarakat sekitar turut membantu para penumpang untuk keluar secara aman.

Dalam video yang sama, beberapa pria dengan berpakaian biru yang diduga petugas perjalanan kereta, tampak membantu penumpang untuk menurunkan barang bawaan mereka keluar dari badan kereta.



"Tabrakan kepala (lokomotif) sama kepala," kata pria perekam video dengan durasi 1:23 menit itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 2 masinis tewas dalam tabrakan kereta terjepit di antara gerbong yang bertabrakan. Selain 2 masinis, kecelakaan kereta tersebut juga menyebabkan 1 kondektur tak sadarkan diri.

Namun informasi yang beredar di lapangan terkait korban jiwa ini belum mendapat konfirmasi resmi dari PT KAI Daop 2 Bandung dan instansi terkait.

"Selamat pagi komandan ijin melaporkan telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dan KA commuter line 350 pada jam 06.03 di km 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung & commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka, total gerbong commuter yang anjlok 3 gerbong dan total KA turangga yang anjlok 8 gerbong demikian laporan sementara masinis yang meninggal 2 orang KRD & 1 kondektur tidak sadarkan diri," tulis sebuah laporan yang beredar.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)