Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Susun Kode Etik untuk Bekerja

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:25 WIB
Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Susun Kode Etik untuk Bekerja
Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro. Foto/ksp.go.id
A A A
JAKARTA - Tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu berjanji akan bekerja dengan menjaga integritasnya. Mereka mengklaim sudah bertekad.

“Jadi kami 11 orang ini sudah bertekadlah. Ini pribadi-pribadi luar biasa yang pasti menjaga diri dari kemungkinan penyimpangan pelaksanaan tugas ini,” ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro dalam konferensi pers, (15/10/2021).

Juri mengatakan pihaknya tengah menyusun kode etik untuk anggota timsel. Kode etik tersebut yang akan jadi pedoman timsel dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Pendaftaran Calon Anggota KPU-Bawaslu Bisa Lewat Tiga Jalur Ini



“Kami sedang proses finishing code of conduct di antara kita ini. Jadi kita akan menyusun pakta integritas nanti akan kami sepakati. Nanti akan menjadi pegangan di dalam bekerja. Mudah-mudahan sampai selesai kita bisa bekerja sesuai dengan harapan teman-teman semua, harapan publik semua,” ungkapnya.

Seperti diketahui, isu independensi timsel telah menjadi pembahasan sejak nama-nama anggotanya diumumkan. Beberapa pihak meragukan independensi timsel. Salah satunya karena posisi Juri pada Pilpres lalu sempat menjadi Tim Pemenangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.177#12.26)