Disebut Berpikiran Seperti Adolf Hitler, Yusril Ihza Mahendra Terbahak-bahak

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:32 WIB
loading...
Disebut Berpikiran Seperti Adolf Hitler, Yusril Ihza Mahendra Terbahak-bahak
Advokat kawakan Yusril Ihza Mahendra mengaku tertawa terbahak-bahak mendengar pernyataan Politikus Partai Demokrat Benny K Harman yang menyebut dirinya berpikiran seperti Pemimpin Nazi Adolf Hitler. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Advokat kawakan Yusril Ihza Mahendra mengaku tertawa terbahak-bahak mendengar pernyataan Politikus Partai Demokrat Benny K Harman yang menyebut dirinya berpikiran seperti Pemimpin Nazi Adolf Hitler. Pernyataan Benny Harman itu menyikapi uji materi AD/ART Partai Demokrat ke Mahkamah Agung (MA).

"Omongan Benny terkait keinginan negara untuk memaksakan kehendak tidak ada pijakan intelektualnya sama sekali," ujar Yusril Ihza Mahendra, Senin (11/10/2021).

Yusril mengatakan dirinya tidak lagi memiliki jabatan kenegaraan sejak tahun 2007. Sehingga, Yusril mengaku dirinya kini manusia bebas dan merdeka.



“Bahkan kebijakan pemerintah Presiden Jokowi tidak jarang saya kritik. Saya memang bukan bagian dari pemerintah," kata Yusril Ihza Mahendra, pengacara empat orang mantan kader Partai Demokrat ini.

Benny Harman, kata Yusril, telah menyebut negara ingin memaksakan kehendaknya. Yusril juga menilai Benny menuduh dirinya telah melakukan pemahaman Hitler dengan konsep negara totaliter.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)