Konvensi Rakyat Berbasis Digital, Pengamat: Ide HT Menarik!

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:47 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Berbasis Digital, Pengamat: Ide HT Menarik!
Gagasan konvensi rakyat berbasis digital dideklarasikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanosoedibjo (HT) di Pidatonya dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo, Jumat (8/10/2021). Foto/Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Gagasan konvensi rakyat berbasis digita l dideklarasikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanosoedibjo ( HT ) di Pidato Kebangsaannya dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo yang digelar secara virtual, Jumat (8/10/2021) dapat respons positif dari sejumlah kalangan.



"Saya kira target Partai Perindo secara internal yakni harus menata sistem politiknya agar bisa lolos di Pemilu 2024. Sementara secara eksternal, Partai Perindo diharapkan bisa mencetak caleg dan kader agar menjadi pemimpin yang mampu melayani masyarakat," kata Arif di Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Dia menilai, gagasan konvensi rakyat berbasis digital yang digaungkan Ketua Umum Partai Perindo memang harus dimulai di masa pandemi Covid-19 ini, hingga menjelang Pemilu 2024.

Tujuannya, tentu saja Partai Perindo harus membangun basis massa, dan menyasar ceruk-ceruk massa yang belum digarap partai politik yang sudah mapan.

"Memang ini menjadi tantangan bagi Partai Perindo, karena persaingan partai politik saat ini sangat ketat, karena itu perlu strategi yang cerdas," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting itu.

Terkait dengan digitalisasi, saat ini teknologi digital menjadi sebuah kebutuhan mengingat kemajuan dan tuntutan zaman, karena itu partai politik harus beradaptasi untuk melakukan kampanye dengan pola digital.

"Apalagi jumlah pemilih milenial relatif lebih melek digital yang secara prosentase tentu massanya sangat besar di atas 50 persen. Agar survive partai politik harus menyampaikan gagasan maupun programnya secara digital, sehingga dapat menarik simpati publik," ujar Arif.

Sebelumnya, HT mendeklarasikan Konvensi Rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital, karena mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," kata HT dalam Pidato Kebangsaannya dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo yang digelar secara virtual.

HT menjelaskan, Partai Perindo akan terus melakukan perubahan besar seiring berkembangnya zaman. Konvensi rakyat berbasis digital kata dia, adalah salah satu bentuk langkah Perindo melakukan perubahan.

"Konvensi rakyat adalah langkah awal dari sederet rangkaian perubahan dan penguatan kelembagaan Partai Perindo yang akan kami cetuskan pada beberapa bulan ke depan," ujar HT.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)