34 Kasus Covid-19 di PON XX Papua, Satgas Perketat Monitoring Kepatuhan Prokes

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:58 WIB
loading...
34 Kasus Covid-19 di PON XX Papua, Satgas Perketat Monitoring Kepatuhan Prokes
Warga menyaksikan pertandingan babak enam besar sepak bola putra PON Papua antara tim Papua melawan tim Aceh di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Foto/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemerintah saat ini memperketat monitoring dan evaluasi protokol kesehatan . Hal ini menyusul ditemukannya klaster Covid-19 pada penyelenggaraan PON XX Papua .

“Saat ini pemerintah memperketat monitoring dan evaluasi kepatuhan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama perhelatan PON,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/10/2021).

Dia juga meminta agar semua partisipan PON XX Papua membatasi aktivitas di luar turnamen. “Termasuk meminta seluruh kontingen membatasi aktivitas di luar pertandingan,” jelasnya.

Wiku mengungkapkan bahwa hingga kini sudah ada puluhan kasus Covid-19 dalam penyelenggaraan PON XX. Di mana seluruhnya adalah pasien tanpa gejala.

“Hingga saat ini terdapat 34 kasus positif Covid-19 dalam penyelenggaraan PON ke-20. Mereka yang positif Covid-19 seluruhnya tanpa gejala dan diharapkan dapat segera pulih,” tuturnya.

Meski begitu dia memastikan bahwa kasus positif yang muncul pada penyelenggaraan PON XX Papua ditangani secara profesional. Sehingga diharapkan tidak terjadi perluasan penularan.

“Kemunculan kasus positif pun juga segera ditangani secara profesional oleh tenaga kesehatan setempat. Sehingga mencegah meluasnya penularan kepada kontingen atau masyarakat,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)