Ini 3 Anggota MIND ID yang Meraih Penghargaan Subroto 2021

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:43 WIB
loading...
Ini 3 Anggota MIND ID yang Meraih Penghargaan Subroto 2021
Tiga dari lima perusahaan pertambangan MIND ID meraih Penghargaan Subroto 2021 yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Selasa, 28 September 2021.
A A A
JAKARTA - Hari Pertambangan dan Energi membawa berkah bagi BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia. Karena tiga dari lima perusahaan pertambangan tersebut meraih Penghargaan Subroto 2021 yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Selasa, 28 September 2021.

Penghargaan Subroto 2021 adalah acara penghargaan yang digagas oleh Kementerian ESDM dan telah berlangsung selama empat tahun terakhir. Penghargaan ini diberikan kepada para pemangku kepentingan dan pelaku usaha yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan pertambangan mineral batu bara selama satu tahun terakhir.

Tiga anggota MIND ID yang berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021 adalah PT Aneka Tambang Tbk (Antam) untuk kategori Wajib Bayar dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi – IUP BUMN; PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk kategori Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar – IUP BUMN, dan; PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk kategori Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar - Kontrak Karya.

Orias Petrus Moedak, CEO Grup MIND ID, mengatakan, Penghargaan Soebroto 2021 merupakan refleksi atas komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi yang optimal kepada negara. “Apresiasi Penghargaan Soebroto 2021 kepada Grup MIND ID akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan nilai tambah atas sumber daya mineral dan batu bara yang dikelola, melalui praktik dan tata kelola penambangan yang baik secara berkelanjutan,” ujarnya.

Penghargaan Subroto 2021 merupakan gelaran keempat yang dilangsungkan pertama kali sejak 2017 dan merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian ESDM dengan United Nations Development Programme (UNDP). Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988.

Seperti diketahui, MIND ID beranggotakan lima perusahaan pertambangan, yaitu PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)