HUT ke-76 TNI, Jokowi Ungkap Alasan Pamerkan Alutsista di Depan Istana

Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:30 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI, Jokowi Ungkap Alasan Pamerkan Alutsista di Depan Istana
Seusai memimpin Upacara HUT ke-76 TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pameran alutsista di depan Istana Merdeka. Jokowi menyebut ini bentuk transparansi. Foto/Dita Angga
A A A
JAKARTA - Seusai memimpin Upacara HUT ke-76 TNI , Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan peninjauan pameran alutsista di depan Istana Merdeka. Jokowi menyebut ini bentuk transparansi.

Pada saat meninjau pameran alutsista , Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Pagi hari ini dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76, kita memamerkan alutsista kita," kata Jokowi di Jalan Merdeka Utara, Selasa (5/10/2021).

Jokowi mengatakan bahwa pameran alutsista ini merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran negara.



"Dan kita harapkan publik, masyarakat, bisa tahu misalnya kita telah memiliki Astros sebanyak 56, misalnya. Ini roketnya bisa meluncur jarak 39 km. Dan yang lain-lainnya nanti ditanyakan ke Panglima TNI, KASAD, KASAL, KASAU," paparnya.

Jokowi menyebut bahwa alutsista yang dipamerkan termasuk dalam pembelian baru. "Inilah yang kita miliki. Dan ini adalah pembelian-pembelian baru. Misalnya kalau yang Astros tahun berapa? Ini baru aja di 2014 kita membeli ini. Jadi keliatan sekali barangnya masih barang baru semuanya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)