Sukseskan PON XX 2021 Papua, Kemendagri Masifkan Gerakan Pembagian Masker

Senin, 04 Oktober 2021 - 19:30 WIB
loading...
Sukseskan PON XX 2021 Papua, Kemendagri Masifkan Gerakan Pembagian Masker
Kemendagri melaksanakan kegiatan pembagian 10.000 masker bagi pengunjung di venue. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 19.00 WIT.

Guna menyukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar nasional ini dan mencegah terjadinya klaster baru Covid-19, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus memastikan penegakan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

"Dalam rangka mendukung PON XX Papua 2021 serta memperkuat implementasi penegakan protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Kemendagri melaksanakan kegiatan pembagian 10.000 masker bagi pengunjung di venue utama yaitu Stadion Mandala dan Stadion Lukas Enembe," kata Dirjen Bina Adwil, Safrizal ZA, Senin (4/10/2021).

Gerakan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran memakai masker. Dalam pelaksanaan gerakan pembagian masker tersebut Kemendagri berkolaborasi dengan Pemprov Papua melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Penguatan disiplin protokol kesehatan adalah hal yang utama dalam pesta olehraga nasional ini. Di antaranya, percepatan pelaksanaan vaksin, pembatasan jumlah penonton, penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi,” ucapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan PON XX ini menjadi ajang promosi, yang akan membuat masyarakat di luar Papua tertarik mengenal dan memahami kondisi di daerah yang sangat indah alamnya ini
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)