Jubir Tegaskan Penunjukan AHY di Kongres V Partai Demokrat Sudah Demokratis

Senin, 04 Oktober 2021 - 09:22 WIB
loading...
Jubir Tegaskan Penunjukan AHY di Kongres V Partai Demokrat Sudah Demokratis
Koordinator Jubir Demokrat kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 yang mengambil keputusan menetapkan AHY sebagai Ketum serta menetapkan AD/ART sudah berjalan secara demokratis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra menyebutkan pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 yang mengambil keputusan menetapkan AHY sebagai Ketua Umum serta menetapkan AD/ART sudah berjalan secara demokratis.

Hal tersebut diungkapkan Herzaky saat menggelar Keterangan Pers Partai Demokrat dengan tema 'Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat vs Moeldoko Berkoalisi Dengan Yusril' di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (3/10/2021).

"Terkait semua tuduhan KSP Moeldoko kepada kami terkait proses Kongres 2020 bahwa ada tahapan Kongres yang tidak dilalui maka dengan senang hati kami putarkan video 15 menit proses Kongres V Partai Demokrat yang diselenggarakan pada 15 Maret 2020," ujar Herzaky.

Herzaky menyebutkan dalam video Kongres V 2020 diputar kepada awak media sebagi bukti ini jelas-jelas semua persyaratan terpenuhi, berlangsung demokratis dan semua tahapan dilaksanakan.

"Untuk memperkuat video yang kami tampilkan tadi, kami juga tunjukkan surat pernyataan dari seluruh Peserta Kongres V Partai Demokrat yang bersedia bersaksi," jelas Herzaky.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat ini juga menyatakan bahwa faktanya semua persyaratan Kongres V 2020 terpenuhi, berlangsung demokratis, dan semua tahapan dilaksanakan, baik saat aklamasi memilih Ketum AHY maupun saat penetapan AD/ART.

"Surat pernyataan yang sudah masuk ini sekitar 90%. Sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kebenarannya," papar Herzaky.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY saat ini sedang berperkara dengan Partai Demokrat KLB Deli Serdang pimpinan Moeldoko. Proses persidangan masih berlangsung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)