Demokrat AHY Tuding Motivasi KLB Deli Serdang Hanyalah Uang Semata

Senin, 04 Oktober 2021 - 08:27 WIB
loading...
Demokrat AHY Tuding Motivasi KLB Deli Serdang Hanyalah Uang Semata
Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra menuding peserta KLB Deli Serdang pimpinan Moeldoko motivasinya hanyalah uang semata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , Herzaky Mahendra Putra menuding peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pimpinan Moeldok o motivasinya hanyalah uang semata.

Hal tersebut diungkapkan Herzaky Mahendra Putra saat menggelar Keterangan Pers Partai Demokrat dengan tema 'Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat vs Moeldoko Berkoalisi Dengan Yusril' di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (3/10/2021).

"Mereka adalah para mantan kader Partai Demokrat (PD) dan bahkan banyak juga yang hadir adalah beberapa kader partai lain. Motivasi para peserta KLB yang dilakukan di Deli Serdang itu tentu hanya sekadar imbalan uang saja," ujar Herzaky.

Herzaky mengungkapkan berdasarkan keterangan para saksi yang hadir di KLB ilegal itu bukanlah pemilik suara yang sah. Para peserta yang hadir mendapat janji diberi uang Rp100 juta.

"Nyatanya, hanya sekitar 30-an orang yang diberi Rp100 juta. Sisanya bervariasi, mulai dari lima juta hingga dua puluh lima juta. Karena itu, terjadi kekacauan di pihak KSP Moeldoko. Banyak yang kecewa dan menuntut janji-janji palsu yang tidak tertunaikan," ungkap Herzaky.

Lebih lanjut Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat ini menyebutkan koar-koarnya Johny Allen Marbun bahwa sesegera mungkin pada 9 Maret 2021 Kemenkumham akan mengesahkan hasil KLB tidak mendapat tanggapan.

"Kenyataannya? Kita tahu semua, pemerintah cukup adil dan bijaksana. Kemenkumham menolak hasil KLB. Ini pukulan terberat bagi KSP Moeldoko," tutur Herzaky.

Partai Demokrat kubu AHY, kata Herzaky akan terus waspada dengan berbagai upaya dan manuver yang dapat dilakukan oleh Moeldoko untuk memecah-belah Partai Demokrat.

"Kami diingatkan oleh beberapa jenderal bintang empat bahwa KSP Moeldoko tidak akan berhenti. Selama dia masih di KSP, masih bercokol di Istana, dia akan menggunakan kekuasaannya untuk mencapai ambisinya. Peringatan itu terbukti. KSP Moeldoko melakukan beberapa kali rapat untuk melanjutkan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat," pungkas Herzaky.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY saat ini sedang berperkara dengan Partai Demokrat KLB Deli Serdang pimpinan Moeldoko. Proses persidangan masih berlangsung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)