Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Resmikan PLBN Sota

Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:41 WIB
loading...
Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Resmikan PLBN Sota
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Marauke, Papua, Minggu (3/10/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Marauke, Papua, Minggu (3/10/2021).

PLBN Sota merupakan pos perbatasan antara Indonesia dengan negara Papua New Guinea. PLBN Sota adalah pos kedua yang dibangun di tanah Papua setelah PLBN Skow di Jayapura.

PLBN Sota dibangun menggunakan konsep terintegrasi dan juga memiliki fasilitas lengkap. Di antaranya bangunan komersial, fasilitas umum, mess pegawai, tempat ibadah, pasar dan lain sebagainya.

Baca juga: Dari Pembukaan PON, Jokowi ke Merauke Resmikan PLBN Sota

Dengan dibangunnya PLBN Sota diharapkan memberikan kenyamanan bagi para pelintas batas yang akan melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua New Guinea. Juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberikan rasa bangga bagi warga negara Indonesia yang ada di perbatasan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca juga: Panglima TNI Pastikan Pembukaan PON XX Papua Aman
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)