Dari Pembukaan PON, Jokowi ke Merauke Resmikan PLBN Sota

Minggu, 03 Oktober 2021 - 08:20 WIB
loading...
Dari Pembukaan PON, Jokowi ke Merauke Resmikan PLBN Sota
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani dilepas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Bandara Sentani. Foto/setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja di Papua menuu Kabupaten Merauke, Minggu (3/10/2021). Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 WIT.

Berdasarkan rilis resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, setibanya di Kabupaten Merauke, Jokowi akan meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah dengan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian.

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Sota dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana, Presiden diagendakan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Sota, Kabupaten Merauke.



Setelahnya, Jokowi ke Kantor Bupati Merauke untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar. Presiden juga dijadwalkan untuk meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani, Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke.

Dalam rombongan ke Merauke, turut serta Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Selain itu turut pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)