Sekjen TMP: Beri Ruang Generasi Milenial Ciptakan Ide dan Karya Positif

Senin, 27 September 2021 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, Brando Susanto mengatakan, hingga saat ini TMP sudah terkonsolidasi di 22 dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Baca juga: Peduli Covid-19, Taruna Merah Putih Bagikan 3.000 Sembako dan Masker

"Hal ini menjadi perhatian besar kami di DPD TMP, agar kabupaten/kota yang masih belum terbentuk pengurus TMP segera bisa kami konsolidasikan guna membantu kerja-kerja dan pemenangan PDI Perjuangan," katanya.

Brando menegaskan, Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar yang baru diresmikan untuk menampung semangat kebersamaan pemuda-milenial guna mengkonsolidasikan ide-ide dan karya kreatif.

"Kantor DPD TMP ini adalah ruang kolaborasi segmen anak muda, dari pelajar, mahasiswa, profesional muda, hingga seniman. Anak muda Jawa Barat perlu ruang untuk berkembang sesuai potensi yang dimiliki. Kantor Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat adalah rumah bersama bagi seluruh elemen pemuda-milenial," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar dapat memberikan ruang untuk dapat mengonsolidasikan semangat juang dan gagasan para anak muda yang bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Barat.

"Kantor Sekretariat DPD TMP juga sebagai ruang pengkaderan serta semangat membangun partai melanjutkan api perjuangan dan cita-cita Bung Karno bagi bangsa. Harapan kami, anak muda tidak hanya terus mengglorifikasi sejarah masa lampau tapi juga dapat menciptakan sejarahnya sendiri," ujar Brando.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono menyampaikan, menjadi kader PDIP adalah jalan pengabdian, sehingga anak muda yang terpanggil menjadi bagian dari partai harus siap dengan segala konsekuensi baik waktu, pikiran dan tenaga.

"Ada satu hal yang menjadi PR partai, yakni masalah radikalisme dan intoleransi yang menggurita di Jawa Barat. Beberapa kabupaten/kota yang menjadi basis marhaen bisa tergeser. Maka, kita harus merefleksikan dan mengevaluasinya agar partai dapat mengakar kembali pada basis yang menjadi kegelisahan kita," katanya.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menilai, ada tahapan yang harus dilaksanakan sebagai kader partai yakni melaksanakan dan mewujudkan amanat Kongres V PDIP menuju partai pelopor.

"Kita harus mewujudkan mimpi kita menjadi partai pelopor dengan semangat menjadikan partai bergerak bersama masyarakat kecil. Bicara terkait partai pelopor, tidak hanya berkumpul dan diskusi, tetapi kita harus membaur dalam permasalahan yang dialami oleh rakyat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)