Sekjen TMP: Beri Ruang Generasi Milenial Ciptakan Ide dan Karya Positif

Senin, 27 September 2021 - 06:57 WIB
loading...
Sekjen TMP: Beri Ruang Generasi Milenial Ciptakan Ide dan Karya Positif
Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari memberikan sambutan dalam acara peresmian kantor Sekretariat DPD TMP Jabar di Bandung, Minggu (26/9/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial tahap IV, peresmian Kantor DPD TMP Jawa Barat, serta dialog dan silaturahmi kader bersama DPD PDI Perjuangan Jabar, Minggu (26/9/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar itu menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang dihadir dites swab antigen.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari menyampaikan terima kasih atas gotong-royong kader sehingga mampu memiliki Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar.

"Kami di DPP TMP, di bawah pimpinan Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait selalu berupaya menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto untuk bergerak bersama bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Kader Taruna Merah Putih Dilatih Menulis dan Fotografi Jurnalistik

Restu menegaskan, seluruh kader TMP harus tegak lurus menjalankan arahan dan instruksi partai. Hal ini dinilainya akan dapat membangun dan menjaga ritme, effort, etos dan semangat perjuangan membesarkan PDI Perjuangan.

"Paket sembako dan masker yang akan kita distribusikan ini merupakan bentuk internalisasi semangat gotong-royong para kader Taruna Merah Putih dari tahap pertama hingga hari ini tahap keempat. Sejauh ini TMP sudah mendistribusikan total 4.102 paket sembako dan masker bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucap Restu.

Menurutnya, karena pandemi Covid-19 episentrumnya di Jabodetabek, maka kader TMP bergotong-royong membantu masyarakat Jabodetabek di baksos tahap I sampai III.

Restu mengatakan bahwa Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar merupakan ruang tumbuh kembangnya generasi muda-milenial, dari pelajar, mahasiswa hingga profesional muda.

Baca juga: Covid-19 Melonjak, Taruna Merah Putih PDIP Bagikan Paket Penambah Imun

"Kita harus memberikan ruang yang menarik, positif dan kreatif bagi anak muda-milenial sehingga Kantor Sekretariat DPD TMP Jabar ini bisa menjadi rumah bersama anak muda lintas suku, agama, ras dan golongan yang dapat mengkonsolidasikan semangat juang dan ideologi bangsa," paparnya.

Restu menambahkan, pengurus Taruna Merah Putih harus teruji kemampuannya dalam menggalang dan merekrut komunitas anak-anak muda-milenial untuk bergerak di masyakat.

"Tidak hanya menggalang komunitas, tapi juga melebur bersama masyarakat, mengonsolidasikan ide dan menggerakkan komunitas anak muda-milenial dan terorganisir untuk membesarkan partai," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)