Peduli Covid-19, Taruna Merah Putih Bagikan 3.000 Sembako dan Masker

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:03 WIB
loading...
Peduli Covid-19, Taruna Merah Putih Bagikan 3.000 Sembako dan Masker
Taruna Merah Putih, organisasi anak muda sekaligus sayap Partai PDI Perjuangan, kembali menggelar aksi sosial bagi-bagi paket sembako dan masker untuk warga Jabodetabek. Minggu, (25/7/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Taruna Merah Putih, organisasi anak-anak muda dan milenial sekaligus sayap Partai PDI Perjuangan, kembali menggelar aksi sosial bagi-bagi paket sembako dan masker untuk warga Jabodetabek. Minggu, (25/7/2021).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai bentuk gotong-royong menghadapi dampak pandemi Covid-19. Menuru dia, DPP Taruna Merah Putih memberikan bantuan sembako dan masker dalam beberapa tahap. Menurut Restu, mengingat Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19, maka bantuan didistribusikan dengan sasaran yang berbeda-beda.

"Tahap I diberikan kepada 1.000 kader atau pengurus TMP se-Jabodetabek. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juli 2021 sebagai apresiasi dan kepedulian kepada kader dan pengurus Taruna Merah Putih yang menbutuhkan bantuan karena terdampak Pandemi Covid-19," jelas Restu.

Restu juga menjelaskan, bantuan tahap II diperuntukkan kepada 1.000 satgas dan kader atau pengurus PDI Perjuangan se-Jabodetabek dengan prioritas yang membutuhkan atau sedang sakit atau sedang isolasi mandiri. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021. "Ini diterimakan di kantor DPC Partai dan selanjutnya didistribusikan kepada penerima bantuan," ungkapnya.

Sementara, tahap III juga diperuntukkan kepada 1.000 orang dari komunitas-komunitas yang merupakan komunitas anak muda lintas agama, komunitas relawan para nakes Covid-19, dan komunitas penggali kubur, dan sebagainya di Jabodetabek. Distribusi dijadwalkan pada Sabtu-Minggu, 31 Juli - 1 Agustus 2021 mendatang. "SOP distribusi bantuan mengikuti Prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan 3.000 paket untuk di Jabodetabek," jelas Restu.

Menurut Restu, sebelumnya DPP Taruna Merah Putih juga sudah memberikan bantuan berupa penambah imun tubuh berupa vitamin, minyak kayu putih dan masker kepada para mahasiswa perantau di asrama-asrama seperti, asrama mahasiswa NTT sebanyak 40 paket, asrama mahasiswa Papua Barat sebanyak 40 Paket.

Begitu juga di asrama mahasiswa Flores sebanyak 25 paket, asrama mahasiswa Kalimantan Barat sebanyak 40 paket, dan asrama mentawai sebanyak 40 paket serta asrama mahasiswa Nias sebanyak 15 paket. "Bantuan sebelumnya itu juga diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang benar-benar membutuhkan. Total bantuan sebanyak 250 paket," ujarnya.

Selain itu, Sekjen DPP Taruna Merah Putih tesebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mambantu hingga kegiatan baksos Taruna Merah Putih bisa berjalan dengan baik.

"Semoga bantuan bermanfaat bagi para penerima. Mari tetap secara disiplin kita melakukan prokes ketat 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Tak lupa juga harus menjaga imun tubuh dengan nutrisi yang sehat dan kebiasaan olahraga. Dan bagi yang sudah ada kesempatan vaksin agar segera melakukan vaksin sehingga segera tercapai herd community bagi kita semua.," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)