Rachmat Gobel Sebut Teknofast Turki Momentum Produk Dirgantara Unjuk Gigi

Rabu, 22 September 2021 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Tahun 2020, Indonesia tak ikut lomba karena pandemi. Lomba inilah yang menjadi daya pikat Teknofest. Karena itu pengunjung pameran ini umumnya pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Gobel menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PTDI dengan Turkey Aerospace Industries. Acara yang berlangsung di paviliun Indonesia itu disepakati tentang pengembangan teknologi dirgantara.

PTDI diwakili Elfien Goentoro dan Turki oleh Temel Kotil, Dirut Turkey Aerospace Industries. Turki memiliki kekuatan dalam teknologi pesawat militer, sedangkan PTDI memiliki keunggulan dalam pesawat komersial.

Elfien mengatakan. mereka akan bekerja sama tentang N219, pengembangan SDM, dan program ke depan. N219 adalah rancangan terbaru buatan PTDI yang paling unggul di kelasnya dibandingkan dengan produk milik negara lain.

Di bandara Ataturk, Gobel juga mengadakan pertemuan khusus dengan Menteri Industri dan Teknolofi Turki, Mustafa Varank. Dalam pertemuan itu hadir juga Lalu Muhamad Iqbal, Anton Sukartono Suratto, Bambang Patijaya, Jazuli Juwaini, dan Vera Febyanthy.

"Ini pertemuan yang sangat bernilai. Banyak hal dibicarakan untuk membangun kerja sama kedua negara," tutup Gobel
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)