Atikoh Ganjar Ajak Perempuan Melek Teknologi demi Kembangkan UMKM Tembus Pasar Internasional

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:46 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Ajak Perempuan Melek Teknologi demi Kembangkan UMKM Tembus Pasar Internasional
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengajak perempuan terus mengembangkan diri dalam dunia saat ini yang serba teknologi. Hal itu disampaikan saat mendatangi Jogja T-Shirt Jethe di Sleman, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
SLEMAN - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo , Siti Atikoh mengajak para perempuan terus mengembangkan diri dalam dunia saat ini yang serba teknologi. Hal itu disampaikannya saat mendatangi Jogja T-Shirt Jethe di Gamping, Sleman, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

"Intinya perempuan tolong melek secara teknologi agar kita bisa merebut pangsa pasar yang ada. Jangan hanya penonton di negeri sendiri, tapi terdepan baik di Indonesia maupun dunia," ujar Atikoh.

Kehadiran Atikoh untuk menggelar pertemuan dan dialog dengan perempuan pelaku UMKM di sektor tekstil dan rumah produksi.



Atikoh yang mengenakan pakaian kemeja hitam dan kerudung krem tiba di lokasi acara didampingi Anggota DPR dari Fraksi PDIP Esti Wijayati. Kehadirannya disambut meriah oleh para pelaku UMKM dan organ partai pendukung serta relawan Ganjar-Mahfud.

Setelah itu, Atikoh diajak berkeliling ke Omah Oblong Jogja T-shirt untuk melihat langsung proses produksi kaus oblong di pabrik itu.

Atikoh juga berdialog langsung dengan pekerja di Omah Oblong Jogja T-shirt. Selain itu, Ibunda Alam Ganjar ini juga diajari oleh pekerja bernama Wahyu untuk mencoba alat printing di sebuah kaus.

Lalu, Atikoh mencobanya. Dia menggoreskan tinta sablon di sebuah kaus. Dia juga bertanya kepada Wahyu soal hasil karyanya.

"Mas bagaimana hasil kerja saya, mas kasih nilai berapa?" tanya Atikoh kepada Wahyu.

Wahyu enggan memberikan nilai hasil karya Atikoh. Setelah didesak, Wahyu memberi nilai 3 untuk karya Atikoh. "Nilainya tiga, Bu," jawabnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)