Wakil Ketua DPR Harap KPU Meminimalisir Anggaran Pemilu 2024

loading...
Wakil Ketua DPR Harap KPU Meminimalisir Anggaran Pemilu 2024
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengkaji ulang terkait besaran anggaran yang akan digunakan untuk Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) mengkaji ulang terkait besaran anggaran yang akan digunakan untuk keperluan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Anggaran Pemilu 2024 Rp86 Triliun, Mendagri Sebut Terlalu Besar

"Kita harapkan permintaan dana yang diminta KPU itu dapat Diminimalisir," kata Dasco di Gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Baca juga: KPU Usul 7 Bulan, Mendagri: Masa Kampanye Pemilu 2024 Cukup 4 Bulan



Ketua harian DPP Partai Gerindra itu memahami, apa yang telah diusulkan itu merupakan akumulasi dari setiap tahapan-tahapan yang akan dilakukan KPU sebagai penyelenggara. Namun, hal ini perlu juga dipertimbangkan dengan kondisi ekonomi bangsa Indonesia saat ini.

"Kita harus lihat bagaimana keseimbangan dan kestabilan ekonomi negara kita dalam masa pandemi ini," ujarnya.

Oleh karena itu Dasco sepakat kepada usulan Komisi II DPR, untuk mempertimbangkan penyesuaian kembali terhadap setiap tahapan-tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Kita serahkan kepada komisi teknis dan KPU yang tentunya lebih tahu mana tahapan-tahapan yang bisa dihemat dalam rangka menghemat keuangan negara dan untuk supaya kestabilan ekonomi tetap terjaga," pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, KPU mengusulkan anggaran sebesar Rp86 triliun untuk Pemilu 2024 . Namun, anggaran tersebut juga merupakan alokasi anggaran tambahan dari pagu yang diterima KPU pada 2021.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top