Haji Lulung Terima GMPI di Hari Pertama Jabat Ketua DPW PPP

Jum'at, 17 September 2021 - 19:48 WIB
loading...
Haji Lulung Terima GMPI di Hari Pertama Jabat Ketua DPW PPP
Haji Lulung menerima kunjungan Panitia Muswil III GMPI DKI Jakarta di Kantor DPW DKI Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Abraham Lunggana atau Haji Lulung telah menerima SK sebagai ketua DPW PPP Jakarta dari Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi pada Kamis (16/9/2021) malam. Hari ini, Haji Lulung menerima kunjungan Panitia Muswil III Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta di Kantor DPW DKI Jakarta.

Ketua Panitia Muswil III GMPI DKI Jakarta, Islahuddin menilai kehadiran Haji Lulung merupakan babak baru kebangkitan PPP di ibu kota. "Haji Lulung merupakan tokoh yang menjadi magnet kuat menarik masyarakat Jakarta untuk berjuang bersama PPP. GMPI Jakarta sebagai badan otonom PPP yang berisikan anak-anak muda kreatif semakin optimis akan banyak konstituen kembali ke partai Ka'bah," kata Islah, Jumat (17/9/2021).

Dia mengatakan, GMPI Jakarta saat ini juga sedang berbenah melakukan restrukturisasi dan kaderisasi untuk memperkuat barisan anak muda di PPP. Dia menambahkan, Muswil merupakan langkah awal bagi GMPI Jakarta untuk memperkuat struktur untuk kemudian merekrut sebanyak mungkin kader muda.



Dirinya yakin Muswil GMPI akan melahirkan kepengurusan baru yang segar dan mempunyai semangat baru. "Sudah saatnya GMPI bangun dari tidur panjangnya untuk membantu PPP, khususnya di DKI Jakarta agar menjadi partai besar yang menjadi saluran aspirasi anak-anak muda," katanya Islah.

Sementara itu, Haji Lulung mengatakan bahwa anak muda memiliki peranan strategis dalam ikut membesarkan PPP. Haji Lulung yakin bisa berkolaborasi dengan anak-anak muda dalam memimpin PPP DKI Jakarta di masa kepemimpinannya.

"Saya kembali ke PPP dan meninggalkan kursi DPR di tengah banyak orang memperebutkan kursi DPR. Ini merupakan sebuah panggilan untuk kembali ke partai saya dan memperjuangkan aspirasi umat Islam," kata Lulung dalam kesempatan sama.

Selama ini, banyak habaib dan ulama yang meminta Haji Lulung untuk kembali ke PPP. Dia yakin PPP sebagai satu-satunya partai berasaskan Islam bisa menjadi tombak kerukunan umat beragama di Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)