Sambut Atlet Paralimpiade, Jokowi: Seluruh Rakyat Senang dan Bangga

Jum'at, 17 September 2021 - 10:03 WIB
loading...
Sambut Atlet Paralimpiade, Jokowi: Seluruh Rakyat Senang dan Bangga
Presiden Jokowi mengungkapkan seluruh rakyat Indonesia gembira, sedang dan bangga dengan prestasi yang diperoleh para atlet Paralimpiade Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan seluruh rakyat Indonesia gembira, sedang dan bangga dengan prestasi yang diperoleh para atlet Paralimpiade Indonesia yang bertanding di Tokyo 2020.

Baca Juga: Paralimpiade
Baca juga: Olimpiade - Paralimpiade Tokyo (Rangkuman)

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang dan bangga," tambahnya.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras para atlet yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Sudah disampaikan oleh Pak Menpora, perolehan medali dibandingkan dengan Paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para peraih medali dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, para atlet, para pelatih, para official para pendamping, Chief de Mission Kontingen Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang serta semua pihak yang tidak bisa bersatu bersatu," papar Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih khusus kepada para peraih medali emas terutama dari cabang Bulutangkis yang menyumbangkan dua emas.

"Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas," ungkapnya.

"Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)