Di Tengah Konflik AHY-Moeldoko, Jokowi Ucapkan Selamat 20 Tahun Partai Demokrat

Kamis, 09 September 2021 - 16:34 WIB
loading...
Di Tengah Konflik AHY-Moeldoko, Jokowi Ucapkan Selamat 20 Tahun Partai Demokrat
Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Partai Demokrat yang hari ini genap berusia 20 tahun. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Partai Demokrat yang hari ini genap berusia 20 tahun. Ucapan selamat ini disampaikan di tengah konflik antara Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang didaulat menjadi Ketum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang.

"Kepada keluarga besar Partai Demokrat di manapun berada, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-20," kata Jokowi dalam video sambutannya, Kamis (9/9/2021).

Jokowi menuturkan, selama 20 tahun berkiprah di panggung politik, Partai Demokrat telah menjadi bagian dari demokrasi Indonesia, menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, persatuan, dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian memperjuangkan keadilan, kesejahteraan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga: Partai Demokrat Menginjak Usia 20 Tahun, Ibas Sampaikan Harapan Ini

Jokowi pun mengakui bahwa Partai Demokrat turut membantu rakyat untuk bersamaa-sama menghadapi pandemi Covid-19, meringankan beban rakyat dan menjadikannya sebagai momentum melakukan lompatan kemajuan Indonesia.

"Tatkala rakyat Indonesia mengahdapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19, kita semua termasuk Partai Demokrat bersama-sama, bahu-membahu pmeringankan beban rakyat, menjaga momentum pembangunan bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Jokowi mengajak Partai Demokrat bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia yang sehat dan berkualitas dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk meraih Indonesia maju.

"Selamat ultah ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri," kata Jokowi.

Baca juga: Elektabilitas Naik, Demokrat: Rakyat Melihat Kami Tak Tergoda Kekuasan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)