Mahfud MD Tinjau Lapas Tangerang yang Terbakar

loading...
Mahfud MD Tinjau Lapas Tangerang yang Terbakar
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meninjau Lapas Kelas 1 Tangerang yang terbakar. Foto/Tangkapan Layar YouTube Kemenkopolhukam
TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menkopolhukam ) Mahfud MD meninjau Lapas Kelas 1 Tangerang yang terbakar. Dalam video yang disiarkan lewat akun YouTube Kemenkopolhukan tampak melihat langsung bangunan yang hangus terbakar dan puing-puing yang berserakan.

Terlihat atap bangunan telah hancur dan dinding bangunan yang menghitam. Bangunan yang terbakar juga terlihat sudah dibatasi menggunakan garis polisi. Masih dalam video itu, Mahfud mengunjungi ruangan tahanan yang lain. Dia terlihat berdialog dengan korban lain yang diisolasi di ruangan khusus.

(Baca juga: Mahfud MD: Lapas Baru Segera Dibangun di Lahan BLBI yang Sudah Dikuasai Negara )

Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021). Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti menyatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.50 WIB.



Data terbaru, korban tewas dalam insiden kebakaran itu bertambah tiga orang, Kamis (9/9/2021). Ketiga warga binaan tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Banten.

"Tiga orang yang meninggal di RSUD Tangerang. Total jadi ada 44 warga binaan yang meninggal," kata Rika. Sementara, korban luka berjumlah lima masih menjalani perawatan intensif.

(Baca juga: Fokus Perawatan, RS Larang Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Menjenguk )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top