Indonesia Peringkat 20 Negara dengan Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak di Dunia

Selasa, 07 September 2021 - 19:54 WIB
loading...
Indonesia Peringkat 20 Negara dengan Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak di Dunia
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia peringkat ke 20 negara dengan jumlah kasus aktif terbanyak di dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia peringkat ke 20 dengan jumlah kasus aktif terbanyak di dunia. Namun peringkat ini sudah turun dari sebelumnya seiring dengan perbaikan tren penanganan Covid-19 .

"Perkembangan Covid-19 yang kian membaik di saat beberapa negara tetangga mengalami perkembangan yang kurang baik, ini tentunya patut untuk diapresiasi dan terus dipertahankan," ujar Wiku, Selasa (7/9/2021).

Wiku memaparkan, Indonesia menempati peringkat 20 negara dengan jumlah kasus aktif terbanyak di dunia. Namun angka ini berada di bawah sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, Jepang, Filipina dan Thailand. Saat ini posisi Indonesia terus turun pada peringkat kasus aktif tertinggi di dunia. Indonesia menempati peringkat 20 sedangkan negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, Jepang, Filipina dan Thailand yang masih berada di urutan 11 sampai dengan 18. Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Wapres: Jangan Sampai Terjadi Euforia

"Sebagai catatan aspek demografis di mana jumlah penduduk Indonesia yang jauh lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga namun tetap dapat menunjukan penurunan merupakan perkembangan yang baik dan patut diapresiasi," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)