Pedulilindungi Diterapkan di Berbagai Sektor, Wapres: untuk Mengontrol dan Melindungi

Selasa, 07 September 2021 - 14:54 WIB
loading...
Pedulilindungi Diterapkan di Berbagai Sektor, Wapres: untuk Mengontrol dan Melindungi
Wapres KH. Ma’ruf Amin mengatakan aplikasi pedulilindungi diterapkan di berbagai sektor untuk mengontrol aktivitas serta jumlah masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin mengatakan saat ini aplikasi pedulilindungi diterapkan di berbagai sektor kegiatan. Tujuannya untuk mengontrol aktivitas serta jumlah masyarakat di suatu tempat agar tidak terjadi penumpukan yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Sekarang itu pedulilindungi sudah diterapkan dimana-mana, di mal, juga di tempat-tempat keramaian lainnya. Artinya ada aturan-aturan sehingga bisa terkontrol melindungi,” katanya, Selasa (7/9/2021). Baca juga: Wapres Harap Pembelajaran Tatap Muka Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Senada, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono aplikasi pedulilindungi dibuat agar masyarakat pergerakannya teratur. Dengan begitu angka infeksi Covid-19 dapat ditekan. “Dengan mengategorikan orang dengan berbagai macam statusnya kuning, hijau dan hitam maka kita berharap bisa menekan laju penyebarannya,” ungkapnya.

Selain itu juga hal ini agar tidak ada gelombang penularan Covid-19 ketiga atau berikutnya “Dengan identifikasi tersebut kita juga bisa mengontrol kegiatan yang berkaitan dengan sektor-sektor esensial supaya bisa berjalan dengan cepat tetapi juga dengan situasi yang aman. Supaya kita tidak terjerumus pada gelombang ketiga atau gelombang selanjutnya, apabila ini sudah dipantau dengan baik,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)